Kolam Renang di Rumah (Pelengkap Kenyamanan Penghuni Rumah)

Anda punya keinginan untuk memiliki kolam renang di rumah? Tentu saja keinginan tersebut sangat bisa untuk diimplementasikan atau dipenuhi. Kebiasaan stay at home selama masa pandemi telah menyadarkan kita bahwa mempunyai rumah yang nyaman dan ideal itu penting, termasuk di dalamnya ada bagian untuk relaksasi keluarga.

Oleh karena itu, banyak orang yang memulai berpikir dan merencanakan pada rumah yang dimilikinya atau pada pembangunan rumahnya kelak include di dalamnya sebuah kolam renang untuk bersantai sekaligus menjalankan hobi dan tentunya olahraga renang bersama keluarga.

Mulai dari sekarang, Anda bisa menghilangkan anggapan bahwa untuk membuat kolam renang di rumah modern membutuhkan lahan yang luas, walaupun lahan yang luas sangat direkomendasikan, namun hal tersebut tidak berarti menghambat keinginan Anda untuk mendapatkan sebuah kolam renang di atas lahan yang minimalis.

Inspirasi Gambar Kolam Renang di Rumah

Dengan menggunakan desain dan trik yang tepat, impianmu itu bisa diwujudkan. Maka dari itu, Anda bisa memulainya dengan langkah sederhana terlebih dahulu. Apa itu langkah sederhananya? Ya, mengetahui gambar kolam renang yang bisa masuk pada lahan kecil. Berikut ini beberapa inspirasi yang mungkin bisa Anda jadikan patokannya.

Anda punya keinginan untuk memiliki kolan renang di rumah? Tentu saja keinginan tersebut sangat bisa untuk diimplementasikan atau dipenuhi. Kebiasaan stay at home selama masa pandemi telah menyadarkan kita bahwa mempunyai rumah yang nyaman dan ideal itu penting, termasuk di dalamnya ada bagian untuk relaksasi keluarga.
Tampilan salah satu desain kolam renang di rumah, sumber: esparindo.com

1. Side Pool Vibes

Anda memiliki lahan di samping rumah yang tidak digunakan? Kini, lahan tersebut bis Anda manfaatkan sebagai kolam renang yang mengusung tema side pool vibes. Model kolam renang ini memiliki lebar sekitar 1 meter lebih.

Pemilihan lahan di samping rumah memang sengaja dilakukan untuk menciptakan nuansa relaksasi layaknya vila-vila mewah di tempat wisata. Anda juga bisa menambahkan dek kayu, mengatur komposisinya agar model kolam ini mudah Anda buat dan bagus hasilnya.

2. Privasi Ekstra di Lantai Atas

Inspirasi kolam renang selanjutnya adalah kolam renang yang menawarkan model privasi ekstra pada lantai atas rumah. Model kola mini mengusung konsep terbuka, untuk memberi nilai plus pada kolam renang rumah Anda.

Kolam yang berada di lantai atas rumah ini, menjanjikan privasi di bawah naungan pepohonan yang tumbuh lebat di sekitarnya. Mungkin model kolam ini terlihat sederhana dan biasa saja dari segi desainnya.

Untuk menyiasatinya, agar menghasilkan tampilan yang lebih menarik dan bernuansa nyaman, Anda bisa menambahkan sepasang kursi malas yang dilengkapi dengan bantal dekorasi yang empuk. Inspirasi kolam renang yang satu ini sangat layak untuk dipertimbangkan.

Inspirasi kolam renang selanjutnya adalah kolam renang yang menawarkan model privasi ekstra pada lantai atas rumah. Model kola mini mengusung konsep terbuka, untuk memberi nilai plus pada kolam renang rumah Anda.
Nampak kolam renang pada lantai atas rumah, sumber: 99.co

3. Upper Deck Modern

Menggunakan desain gaya timbul atau upper deck bisa menjadi solusi untuk menciptakan kolam renang pada lahan yang terbatas. Kolam renang ini hadir pada bagian rooftop yang berseberangan dengan panorama alam terbuka.

Ukurannya memang lebih mengarah pada bak rendam. Namun walaupun begitu, gaya dan model kolam renang ini cukup memberikan inspirasi bagi kita khususnya Anda yang menginginkan kola renang dan hal itu didukung oleh adanya rooftop di rumah Anda sendiri.

4. Kolam Renang Lantai Keramik

Kursi yang built ini dan pot yang menyatu pada tembok, semuanya menjadi solusi space saving untuk Anda yang bermasalah dengan luas lahan. Dengan desainnya yang berbentuk petak, model kolam renang ini sangat pas jika diaplikasikan untuk Anda yang ingin penampilan anti ribet.

Dengan adanya lantai keramik yang mengelilingi kolam, Anda bisa mengombinasikannya dengan tambahan sentuhan warna hijau, baik dari pepohonan atau furniture. Hal tersebut penting, agar Anda betah berlama-lama di tempat tersebut.

Apabila masih ada sisa lahan, Anda bisa memanfaatkan sisa lahan tersebut untuk menambahkan satu set kursi dan juga meja makan untuk menyantap hidangan bersama keluarga setelah selesai berenang.

Kursi yang built ini dan pot yang menyatu pada tembok, semuanya menjadi solusi space saving untuk Anda yang bermasalah dengan luas lahan. Dengan desainnya yang berbentuk petak, model kolam renang ini sangat pas jika diaplikasikan untuk Anda yang ingin penampilan anti ribet.
Tampilan kolam dengan lantai keramik, sumber: arafuru.com

5. Kolam Renang Bingkai Batu Alam

Kompensasi ukuran kolam renang sebab keterbatasan lahan sudah menjadi hal yang biasa. Dengan model kolam renang yang tidak begitu menekankan pada lebar ini tetap menarik karena ekstra panjang. Apalagi ditambah dengan batu alam yang mengelilinginya.

6. Kolam Renang Gaya Full Kayu

Model kolam renang yang dibalut dengan flooring kayu hingga ke bagian dinding ini bisa dibilang rekomended banget. Menyatunya desain bisa menjadi trik untuk menciptakan kolang renang pada lahan yang terbatas namun berkesan luas dan lapang.

7. Bentuk Huruf L

Jika inspirasi kolam dengan bentuk standar kurang menarik menurut Anda, cobalah melirik model yang satu ini. Inspirasi kolam dengan desain bentuk huruf L yang terbuka ini hadir mengikuti bentuk struktur rumah dan menggunakan platform keramik.

Untuk mendapatkan kolam renang model ini, Anda hanya perlu menyediakan area yang tidak terlalu luas, sebab kolam renang ini hadir dari sisi depan dan menyamping dan dikelilingi tembok batu alam.

8. Kolam Renang dengan Tangga dan Area Bersantai

Ada hal yang menarik dari model kolam renang yang satu ini, yakni pada salah satu bagian ujung kolam yang dekat pada dinding. Dengan mengusung gaya tangga menurun yang lebar, kolam renang terkesan lebih luas sebab menghadirkan area duduk bersantai dengan desain khusus menancapkan payung pantai.

Itulah beberapa inspirasi kolam renang di rumah yang bisa kami paparkan dan rekomendasikan kepada Anda. Semoga model kolam renang pada tulisan kami ini bisa membantu Anda dalam memilih satu model yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan serta support dengan ketersediaan lahan pada rumah Anda.

Anda juga bisa membaca artikel kami yang lain untuk melengkapi wawasan Anda, misalnya tulisan yang berjudul, tips membasmi rayap pada bangunan berikut ini!

Bagikan ke sosial media Anda :
Artikel Terbaru
Jika Anda ingin berlangganan artikel dari kami, silahkan lampirkan email Anda formulir di bawah ini
× Chat via WhatsApp!