5+ Model Keramik Motif Kayu untuk Dinding

Keramik Motif Kayu untuk Dinding – Menciptakan suasana nyaman dan hangat pada sebuah ruangan adalah harapan semua orang. Terlebih dinding adalah salah satu elemen terpenting yang perlu diperhatikan saat akan membangun suasana ruangan.

Keramik dinding menjadi jawaban kebanyakan orang dalam mewujudkan ruangan impian mereka. Tentunya karena keramik sendiri memiliki sifat kedap air dan tahan lama yang cocok untuk diaplikasikan pada sebuah ruangan.

Ditambah dengan banyaknya ragam motif yang tersedia membuat mereka bebas untuk me-mix and match pada konsep ruangan mereka.

Dari banyaknya motif tersebut, keramik motif kayu menjadi salah satu keramik yang paling banyak digunakan. Dengan aksen kayunya yang memiliki warna kecoklatan, tidak pernah salah dalam memberi kesan hangat pada sebuah ruangan. 

Ragam Model Keramik Motif Kayu 

Tak hanya motif keramik lantai yang beragam namun keramik motif kayu untuk dinding juga memiliki beragam model dengan motif dan bahan yang berbeda.

Namun dengan banyaknya model yang tersedia, jangan sampai anda memilih secara sembarangan. Perlu mempertimbangkan keserasian dan keseimbangan dengan konsep ruangan anda.

Maka sebelum anda memilih keramik motif kayu untuk dinding anda, mari simak terlebih dahulu informasi mengenai ragam model yang ada. Berikut penjelasan lengkapnya dibawah ini.

1. Keramik Motif Kayu Balok Horizontal

Keramik Motif Kayu Horizontal Dinding. Sumber: Pinterest.com
Keramik Motif Kayu Horizontal Dinding. Sumber: Pinterest.com

Dinding ruangan akan terlihat semakin indah dan cantik jika menggunakan model keramik motif kayu yang dipasang secara horizontal.

Dengan penyusunannya secara horizontal tak beraturan akan memberikan kesan abstrak yang apik pada dinding anda.

Ditambah model keramik ini juga memiliki kombinasi 3 warna coklat kayu sehingga memberikan kesan 3d yang menarik.

Model ini sangat cocok jika digunakan pada ruang tamu anda, dengan kesan abstrak dan 3dnya tentu akan menarik perhatian para tamu yang datang ke hunian anda.

2. Keramik Motif Kayu Balok Vertikal

Keramik Motif Kayu Vertikal Dinding. Sumber: printmyspace.com
Keramik Motif Kayu Vertikal Dinding. Sumber: printmyspace.com

Jika model pertama tadi disusun secara vertikal, model kedua kali ini disusun secara vertikal. Model kayu ini bisa menciptakan tampilan yang sederhana tetapi sangat natural dan fenomenal pada waktu yang bersamaan.

Memiliki motif kayu persis dengan yang ada di alam, memberikan kesan nature yang menenangkan pada dinding anda. Tak hanya itu motif ini banyak ditemukan pada rumah-rumah yang ada di pedesaan.

Sehingga walau anda tinggal di pusat kota yang sibuk dan ramai, setidaknya dengan menggunakan model keramik ini anda bisa merasakan ketenangan dan kehangatan yang ada di pedesaan.

Jika anda menempatkan model ini pada kamar tidur anda, istirahat anda akan terasa lebih nyaman dan tenang.

3. Keramik Motif Kayu Anyaman

Keramik Motif Kayu Anyaman Dinding. Sumber: oshkoshdesigns.com
Keramik Motif Kayu Anyaman Dinding. Sumber: oshkoshdesigns.com

Daya tarik dari pola anyaman ini adalah tampilannya yang sederhana namun tidak pernah gagal menciptakan kesan klasik pada ruangan anda.

Dengan pola anyaman tersebut akan mengubah ruangan sederhana anda menjadi ruangan bak kastil kerajaan eropa yang khas dengan keklasikan dan elegannya.

Pada model ini juga memiliki warna kayu dengan gradasi warna yang berbeda. Warna coklat kayu yang jarang ditemui membuat tampilan dinding semakin unik. Dengan permainan gradasi warna tersebut bisa membuat orang kagum akan keunikan model keramik dinding satu ini.

4. Keramik Motif Kayu Persegi Kecil-kecil

Keramik Motif Kayu Persegi Kecil-kecil Dinding. Sumber: livinator.com
Keramik Motif Kayu Persegi Kecil-kecil Dinding. Sumber: livinator.com

Ingin kamar tidur terlihat lebih manis dan imut? tak ada salahnya untuk menggunakan model keramik motif kayu yang  berbentuk persegi kecil-kecil.

Alih-alih menggunakan hanya satu warna kayu, model ini memiliki banyak kombinasi warna yang diambil dari gradasi kayu. 

Kombinasi warna yang apik bisa merubah suasana ruangan yang tadinya anda rasa polos dan membosankan bisa menjadi ruangan yang lebih hidup, berwarna dan artistik.

5. Keramik Motif Kayu Segitiga

Keramik Motif Kayu Segetiga Dinding. Sumber: pinterest.com
Keramik Motif Kayu Segetiga Dinding. Sumber: pinterest.com

Memiliki bentuk yang tidak biasa yakni segitiga tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi model ini. Sehingga model ini akan cocok pada anda yang menyukai hal unik dan menarik.

Supaya terlihat lebih modern dan artsy anda bisa menambahkan sentuhan  lampu modern yang pada keramik motif kayu ini. 

Dengan mengarahkan sinarnya ke arah keramik motif kayu tersebut menghasilkan warna kuning kayu yang menambah kehangatan pada rumah anda.

6. Keramik Motif Kayu Bentuk Campuran

Keramik Motif Kayu Bentuk Campuran Dinding. Sumber: google.com
Keramik Motif Kayu Bentuk Campuran Dinding. Sumber: google.com

Bosan dengan model keramik yang satu bentuk, kini terdapat model keramik motif kayu bentuk campuran untuk dinding anda.

Selain bentuknya model ini memadukan berbagai warna kayu seperti coklat tua, cokelat muda hingga abu-abu, serta bermain dalam teknik pemasangan keramik pada dinding dengan pola tertentu seperti zig-zig atau herringbone.

Dengan permainan warna dan teknik pemasangan yang dipakai pada model tersebut tentu akan memberikan kesan dramatis yang apik pada ruangan anda.

7. Keramik Motif Kayu Berserat

Keramik Motif Kayu Serat Dinding. Sumber: home-designing.com
Keramik Motif Kayu Serat Dinding. Sumber: home-designing.com

Keunggulan lain dari keramik motif kayu adalah ukiran serat alami yang dimiliki kayu. Daya tarik ini tentu tidak diabaikan oleh sang pencipta model-model keramik.

Aksen serat alami yang ada membuat tampilan dinding menjadi lebih natural. Selain itu, model ini juga menciptakan kesan rustic yang menarik meskipun warnanya tidak sama. 

8. Keramik Motif Kayu Abstrak

Keramik Motif Kayu Abstrak Dinding. Sumber: courtina.id
Keramik Motif Kayu Abstrak Dinding. Sumber: courtina.id

Model keramik yang terakhir ini mampu memberikan kesan ramai dan berantakan pada ruangan anda. Dengan kesan yang tercipta bisa ruangan anda kini tidak akan terlihat sangat monoton.

Tetapi anda tak perlu khawatir, walau motifnya yang abstrak model ini tetap cocok untuk ruangan anda yang berkonsep minimalis. 

Sentuhan model keramik motif kayu ini bisa diaplikasikan pada rumah konsep rustic maupun minimalis.

Nah itulah kedelapan model keramik motif kayu yang bisa kami ulas untuk anda. Diharapkan model-model yang disebutkan diatas bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih keramik motif kayu untuk diaplikasikan pada dinding rumah Anda.

Bagikan ke sosial media Anda :
Artikel Terbaru
Jika Anda ingin berlangganan artikel dari kami, silahkan lampirkan email Anda formulir di bawah ini
× Chat via WhatsApp!