Senyum Anak-Anak Panti Asuhan Al Khairiyah Terima Bantuan dari ADISI

Seperti yang telah diketahui, saat ini pandemi covid 19 masih terjadi. Bukan hanya di Indonesia saja, namun beberapa negara lain juga masih mengalaminya. Perekonomian masyarakat pun dibuat kelimpungan dengan keadaan tersebut. Tidak terkecuali anak-anak dari panti asuhan, yang membutuhkan bantuan.

Fenomena yang terjadi akibat dampak dari covid 19 tersebut tidak lantas membuat PT Adiprana Sentosa Indovesco (ADISI) menutup mata. PT Adiprana Sentosa Indovesco (ADISI) pun dengan sigap memberikan bantuan kepada 2 panti asuhan untuk membantu anak-anak disana.

PT Adiprana Sentosa Indovesco (ADISI) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di jasa kontraktor. ADISI memiliki banyak pengalaman di bidang proyek sipil, arsitektur, dan interior. Bukan hanya itu saja, ADISI juga memiliki tim yang sudah berpengalaman sekaligus diimbangi dengan peralatan kerja yang lengkap.

Meskipun bergerak di bidang kontraktor, tidak mengurangi rasa kemanusian dari tim PT Adiprana Sentosa Indovesco. Tim ADISI mulai mengumpulkan dana untuk membantu anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan. Bantuan kali ini diberikan oleh ADISI ke 2 yayasan, yakni Panti Asuhan Al Hidayah dan Panti Asuhan Al Khairiyah.

Acara pemberian bantuan ke panti asuhan dari ADISI, Sumber: doc pribadi
Acara pemberian bantuan ke panti asuhan dari ADISI, Sumber: doc pribadi

Panti Asuhan Al Khairiyah 

Pada tanggal 18 September 2020, telah diadakan acara pemberian santunan di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al Khairiyah Jakarta Utara. Acara tersebut berlangsung dari pukul 14.00 hingga pukul 15.00 WIB. Pemberian santunan ini dihadiri langsung oleh perwakilan dan manajemen perusahaan PT Adiprana Sentosa Indovesco.

Kegiatan tersebut berlangsung secara lancar dan khidmat. Pemberian bantuan berupa uang yang dihimpun dari seluruh jajaran manajemen PT Adiprana Sentosa Indovesco beserta karyawan. Pemberian bantuan tersebut dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan covid 19 yang ditetapkan oleh pemerintahan Indonesia.

Pemberian bantuan ke Panti Asuhan Al Khairiyah ini merupakan upaya ADISI untuk meringankan beban pengurus sekaligus penghuni panti. Dimana pandemi covid 19 membuat banyak masyarakat kehilangan pekerjaan dan menjadi kesusahan. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu anak-anak panti serta pengurus menghadapi covid 19.

Pemberian santunan di Panti Asuhan Al Khairiyah, Sumber: doc pribadi
Pemberian santunan di Panti Asuhan Al Khairiyah, Sumber: doc pribadi

Kedatangan para perwakilan serta manajemen perusahaan PT Adiprana Sentosa Indovesco ke Panti Asuhan Al Khairiyah pun disambut dengan hangat. Terdapat beberapa pengurus serta perwakilan dari anak-anak panti asuhan menyambut kedatangan ADISI.

Bukan besar nominal yang dinilai oleh pihak panti, namun ketulusan dari pihak PT Adiprana Sentosa Indovesco. Meskipun terbalut dengan masker, namun senyum bahagia tetap terpancarkan dari pengurus serta anak-anak panti asuhan yang hadir di acara tersebut.

Semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat membantu Panti Asuhan Al Khairiyah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Senyum bahagia dari anak-anak panti menjadi kebahagiaan tersendiri bagi PT Adiprana Sentosa Indovesco yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

Panti Asuhan Al Hidayah

Tidak hanya di satu tempat saja, namun kebaikan PT Adiprana Sentosa Indovesco akan terus disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Pada tanggal 18 Maret 2022, PT Adiprana Sentosa Indovesco kembali menyalurkan bantuan dana ke panti asuhan. 

Bantuan kali ini disalurkan ke Yayasan Panti Asuhan Al Hidayah Cempaka Jatibening. Seluruh stakeholder dari PT Adiprana Sentosa Indovesco (ADISI) pun memberikan bantuan untuk Panti Asuhan Al Hidayah. Acara pemberian santunan tersebut dihadiri oleh perwakilan perusahaan PT Adiprana Sentosa Indovesco.

Senyum sumringah pun tidak bisa terbendung dari para penghuni panti asuhan. Bantuan yang diberikan oleh PT Adiprana Sentosa Indovesco dapat memberikan kebahagiaan untuk anak-anak tersebut. Senyum tulus yang terpancar dari para penghuni panti, memberikan rasa semangat dan bahagia untuk ADISI.

Pemberian santunan di Panti Asuhan Al Hidayah, Sumber: doc pribadi
Pemberian santunan di Panti Asuhan Al Hidayah, Sumber: doc pribadi

Senyum dan kebahagian tersebut akan terus menjadi kekuatan bagi PT Adiprana Sentosa Indovesco (ADISI) untuk terus melakukan kebaikan. Bukan nominal bantuannya, namun ketulusan yang diberikan oleh pihak ADISI lah yang tidak akan ternilai harganya. Hal tersebutlah yang membuat para penghuni panti merasa bahagia.

Semoga bantuan yang diberikan oleh PT Adiprana Sentosa Indovesco (ADISI) ke Panti Asuhan Al Hidayah dapat dipergunakan dengan baik. Dengan begitu, anak-anak panti pun juga bisa terus merasakan manfaat dari bantuan tersebut.

Harapan ADISI

Membantu masyarakat sekitar bukan hanya peran dari pemerintah saja, namun semua pihak pun juga memiliki peran yang sama. Dengan kegiatan sosial yang diadakan ADISI ini, diharapkan dapat mengetuk pintu hati semua pihak untuk ikut membantu sesama. Besar kecil nominal tidak akan jadi masalah apabila memiliki niatan yang tulus.

PT Adiprana Sentosa Indovesco (ADISI) tidak akan berhenti dan akan terus menyalurkan kebaikan kepada setiap orang yang membutuhkan. Kegiatan sosial di atas hanyalah contoh kecil dari sebuah ketulusan untuk membantu sesama. Apalagi saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat dampak dari covid 19.

Terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen PT Adiprana Sentosa Indovesco (ADISI) beserta karyawan yang telah ikhlas dan tulus memberikan bantuan. Seberapa pun kebaikan yang telah diberikan akan menjadi manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Bagikan ke sosial media Anda :
Artikel Terbaru
Jika Anda ingin berlangganan artikel dari kami, silahkan lampirkan email Anda formulir di bawah ini
× Chat via WhatsApp!