Model Wastafel Kamar Mandi Minimalis, Inspiratif!

Dahulu sebuah kamar mandi biasanya hanya dilengkapi dengan bak mandi atau shower, keran air, dan kloset atau toilet. Tetapi seiring berkembangnya zaman, kamar mandi telah dilengkapi oleh elemen kebersihan lain yaitu wastafel. Agar tetap terlihat menarik, terdapat banyak model wastafel kamar mandi minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk kamar mandi di rumah Anda.

Wastafel Yang Cocok Untuk Kamar Mandi Minimalis. Sumber: google.com
Wastafel Yang Cocok Untuk Kamar Mandi Minimalis. Sumber: google.com

Keberadaan wastafel pada kamar mandi tentunya akan memudahkan penghuni rumah ketika ingin membersihkan tangan atau wajah. Lain halnya apabila sekedar menggunakan keran yang biasanya air akan terciprat kemana-mana dan membuat lantai kamar mandi menjadi becek. Peletakan wastafel sebenarnya lebih sering ditemukan di area dapur yang digunakan untuk mencuci piring atau membasuh tangan sebelum makan. Tapi tidak jarang juga Anda menemukan banyak wastafel yang ditempatkan di area dekat kamar mandi atau bahkan di dalamnya.

Bagi pemilik rumah dengan konsep minimalis, tentunya ia akan memikirkan juga model desain wastafel seperti apa yang cocok untuk dipasang. Untuk menentukan wastafel yang cocok, berikut adalah rekomendasi model wastafel kamar mandi yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Inspirasi Model Wastafel Terbaru Untuk Kamar Mandi

Tak perlu bingung dalam menentukan model wastafel apa yang cocok untuk kamar mandi Anda. Karena saat ini ada banyak model wastafel kamar mandi minimalis yang bisa memperindah tampilan kamar mandi secara menyeluruh, meski ukuran kamar mandi yang dimiliki tidak cukup besar. Ini dia beberapa rekomendasi model yang dapat kamu coba.

1. Model wastafel kayu

Model Wastafel Kamar Mandi Kayu. Sumber: google.com
Model Wastafel Kamar Mandi Kayu. Sumber: google.com

Bahan kayu biasanya memberi kesan minimalis pada suatu ruangan. Anda bisa menggunakan model wastafel simpel dengan bahan kayu yang dipadukan dengan meja atau kabinet simpel berwarna hitam yang juga bisa difungsikan sebagai tempat penyimpanan alat-alat kamar mandi, sehingga bisa menghemat tempat.

2. Wastafel Kaca Besar

Wastafel Kamar mandi Dengan Kaca Besar. Sumber: google.com
Wastafel Kamar mandi Dengan Kaca Besar. Sumber: google.com

Untuk ukuran luas yang tidak terlalu besar, kaca dengan ukuran besar bisa dipadukan wastafel kamar mandi kecil, sehingga kamar mandi akan terlihat lebih terang dan lapang. Untuk menambah kesan minimalis, pilihlah cermin atau kaca yang tidak memakai bingkai.

3. Wastafel dengan desain modern dan mewah

Model Wastafel Kamar Mandi Modern. Sumber: google.com
Model Wastafel Kamar Mandi Modern. Sumber: google.com

Untuk memiliki desain wastafel kamar mandi modern, Anda bisa memakai wastafel berwarna putih dikombinasikan dengan keran dan kabinet berwarna hitam doff. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan cermin dengan ukuran besar dan lampu di kedua sisi untuk mendapatkan hasil wastafel kamar mandi yang mewah.

4. Wastafel Kamar Mandi Sederhana

Gaya Industrial Pada Wastafel. Sumber: google.com
Gaya Industrial Pada Wastafel. Sumber: google.com

Salah satu model wastafel kamar mandi yang bisa menghemat tempat adalah dengan menggunakan konsep industrial. Anda bisa memilih model wastafel yang berbentuk kotak ataupun berbentuk seperti setengah lingkaran. Konsep industrial tentunya akan membuat kamar mandi jadi lebih terlihat sederhana sebab tidak membutuhkan meja atau kabinet tambahan di bawahnya.

5. Model Wastafel Batu Alam

Model Wastafel Batu Alam. Sumber: google.com
Model Wastafel Batu Alam. Sumber: google.com

Penggunaan batu alam juga bisa memberikan kesan minimalis sekaligus alami pada wastafel Anda. Opsi yang bisa dipilih antara lain menggunakan keramik dinding yang memiliki corak batu-batuan. Opsi lainnya adalah dengan memfungsikan keramik tersebut sebagai permukaan kabinet atau meja wastafel. Model wastafel yang bisa dipakai juga bervariasi. Wastafel berbentuk bulat tentu bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan kesan minimalis.

6. Model Wastafel Baskom

Model Wastafel Baskom. Sumber: unsplash.com
Model Wastafel Baskom. Sumber: unsplash.com

Model wastafel baskom atau vessel ini dapat membuat ruang kamar mandi Anda terlihat lebih menarik. Bentuknya yang simpel dan unik sering digunakan pada konsep minimalis. Agar tampak lebih elegan, Anda bisa padu padankan dengan keran air berwarna silver.

7. Model Wastafel Transparan

Model Wastafel yang Transparan. Sumber: google.com
Model Wastafel yang Transparan. Sumber: google.com

Satu lagi model wastafel untuk mengangkat kesan minimalis pada kamar mandi Anda. Model wastafel transparan tentunya memiliki keunikan sendiri. Ukurannya yang kecil pasti akan cocok untuk area kamar mandi yang terbilang kecil.

Tips Memilih Model Wastafel Kamar Mandi Kecil

Dengan minimnya ukuran kamar mandi, maka Anda tidak bisa memilih model wastafel dengan sembarang. Ada beberapa hal yang perlu dipikirkan agar tampilan akhirnya bisa memuaskan. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda coba untuk memiliki wastafel minimalis di kamar mandi yang kecil.

1. Jika luas kamar mandi memang tidak terlalu besar, Anda bisa memilih model wastafel yang menyatu dengan toilet atau kloset. Sesuaikan modelnya dengan seleran dan ukuran kamar mandi Anda.

2. Pilihlah kualitas wastafel yang bagus agar pemakaiannya bisa lebih awet.

3. Selain wastafel yang menyatu dengan toilet, Anda bisa memilih model wastafel yang telah dilengkapi oleh kabinet atau lemari sehingga lebih fungsional untuk menyimpan perlengkapan kebersihan seperti sabu, sampo, pasta gigi, dan lainnya.

4. Agar tidak membuat lantai terlalu becek, siapkan handuk kecil yang bisa digantung di sebelah wastafel untuk memudahkan ketika mengeringkan tangan atau muka.

5. Dari segi warna, pilihlah warna netral dan terang yang tidak terlalu bertabrakan dengan warna utama kamar mandi.

6. Sebagai penghias, Anda bisa mempercantik area wastafel dengan meletakkan tanaman hidup di salah satu sisinya.

Pada kamar mandi yang mengusung tema minimalis, Anda cukup menggunakan barang-barang yang memang diperlukan saja sehingga tidak menyalahi konsep minimalis itu sendiri. Namun, bukan berarti kamar mandi harus terlihat monoton. Penataan kamar mandi tentunya menjadi faktor yang penting supaya sebuah ruang tidak hanya bisa terlihat menarik dari segi estetika, tetapi juga berfungsi secara optimal.

Itulah tadi ulasan mengenai model wastafel kamar mandi minimalis yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Setelah membaca artikel ini, Anda tentunya sudah tidak perlu bingung lagi ketika menentukan model wastafel seperti apa yang paling sesuai untuk menambah fungsi pada kamar mandi rumah Anda. Sampai jumpa pada ulasan menarik lainnya. Sekian dan terima kasih.

Bagikan ke sosial media Anda :
Artikel Terbaru
Jika Anda ingin berlangganan artikel dari kami, silahkan lampirkan email Anda formulir di bawah ini
× Chat via WhatsApp!