Dekorasi Rumah Barbie, Ini Pilihan Tema pada Ruangannya!

Dekorasi Rumah Barbie – Barbie adalah produk mainan boneka yang diperuntukan pada anak anak perempuan yang paling populer di dunia, juga di Indonesia. Boneka Barbie yang diproduksi oleh mattel ini pertama kali diperkenalkan pada maret 1959 silam.

Boneka Barbie termasuk boneka yang disertai dengan aksesori lengkap, mulai dari pakaian, sepatu dan tas yang sering dijual terpisah bahkan dijual dalam tataran rumahan. Berbagai jenis aksesoris Barbie yang berbentuk rumah mainan mulai diperkenalkan dengan konsep smart studio hingga mansion mewah.

Bukan hanya anak anak, remaja bahkan dewasa pun banyak yang menyukai boneka lucu satu ini. Bahkan, pada beberapa orang tidak hanya mengoreksi bonekanya saja, akan tetapi, sering kali mereka juga mengoleksi baju, pernak pernik bahkan aksesoris pendukung lainnya.

Sebagai boneka yang mempunyai bentuk mirip sekali dengan manusia, boneka Barbie dimainkan semirip mungkin dengan kehidupan orang asli. Selain sebagai mainan, Barbie ini belakang, dijadikan sebagai tema dekorasi rumah yang memiliki karakter khas ala lakon boneka ini.

Dekorasi Rumah Barbie - Barbie adalah produk mainan boneka yang diperuntukan pada anak anak perempuan yang paling populer di dunia, juga di Indonesia. Boneka Barbie yang diproduksi oleh mattel ini pertama kali diperkenalkan pada maret 1959 silam.
Tampilan dekorasi barbie pada rumah, sumber: apkpure.com

Dekorasi rumah Barbie dengan tampilan yang sangat ikonik, umumnya banyak menggunakan warna pink pada banyak elemen, seperti furniture, dinding dan aksesoris lain sebagai pilihan warna utama interiornya.

Dekorasi Barbie pada Rumah

Dekorasi rumah yang bertemakan Barbie ini sangat disukai terutama oleh mereka yang mencintai karakter boneka yang konon memiliki nama asli Barbara Millicent Roberts ini. Untuk lebih tergambar, berikut ini beberapa tampilan yang bisa Anda ciptakan dengan tema Barbie.

1. Kamar Tidur Tema Barbie

Dekorasi kamar tidur bertema Barbie cenderung menggunakan pilihan warna yang identik dan melekat dengan karakter Barbie yakni warna merah muda atau pink. Penggunaan warna merah muda secara dominan diyakini mampu menghasilkan nuansa ruang yang sangat reflektif.

Baca juga: Warna rumah unik (beberapa pilihan rekomended)

Selain itu, warna pink memang identik dengan karakter yang romantis. Hal tersebut kemudian seringkali dijadikan asosiasi dengan sifat sifat yang feminim. Dekorasi kamar dengan konsep Barbie yang sedang populer ini, bisa Anda wujudkan pada salah satu kamar di rumah Anda, khususnya pada kamar buah hati.

Namun demikian, untuk menciptakan suasana khas kamar tidur dengan tema Barbie, sebenarnya Anda tidak harus menggunakan warna khas pink sebagai satu satunya warna yang bisa digunakan untuk cat dinding kamar. Anda sangat bisa mengombinasikannya dengan beberapa warna lain yang netral.

Warna merah muda bisa Anda kombinasikan dengan warna putih untuk menampilkan manis dan bersih. Selain warna putih, Anda juga bisa mengombinasikannya dengan warna abu abu yang lembut dan menenangkan.

Dekorasi kamar tidur bertema Barbie cenderung menggunakan pilihan warna yang identik dan melekat dengan karakter Barbie yakni warna merah muda atau pink. Penggunaan warna merah muda secara dominan diyakini mampu menghasilkan nuansa ruang yang sangat reflektif.
Kamar bertema barbie, sumber: beritasatu.com

Hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah berbekaan dengan faktor pencahayaan. Kamar tidur dengan pilihan warna merah muda yang dominan, apabila tidak Anda sertai dengan konsep pencahayaan yang memadai bisa terlihat sedikit lebih suram.

2. Walk In Closet Barbie

Walk in closet merupakan suatu ruangan yang dibuat untuk menyimpan pakaian dan aksesoris yang biasa dipergunakan sehari hari, semisal baju, sepatu, dasi, ikat pinggang, perhiasan dan berbagai hal lainnya.

Biasanya ruangan ini berada dekat dengan kamar tidur. Penerapan dekorasi ini menuntut Anda untuk melihat aspek keindahan, juga aspek fungsional dari keberadaannya, sebagaimana kebanyakan interior walk in closet lainnya.

Hal tersebut bukan sekedar soal berapa uang yang dikeluarkan untuk membuat sebuah lemari pakaian. Melainkan, soal waktu, tenaga dan kesenangan saat menciptakan sesuatu yang sangat diinginkan menjadi sebuah kenyataan.

Baca juga: Keramik meja dapur (motif yang populer digunakan)

Pemilihan warna merah muda bertujuan untuk menampilkan kesan cerah dan ceria sesuai dengan karakter dari boneka Barbie yang keberadaannya membawa suasana bahagia.

3. Ruang Tamu dengan Aksen Pink

Sama dengan penjelasan sebelumnya, karakter boneka Barbie di ruang tamu bisa diwujudkan dengan memasukan elemen unsur pink di dalamnya. unsur unsur yang bisa Anda berikan warna yang senada antara lain seperti dinding, lantai, ceiling, juga perabotan tertentu.

Apabila Anda menginginkan penggunaan warna merah muda tidak terlalu monoton dan dominan, Anda bisa menggunakan warna merah muda pucat yang tidak terlalu menonjol. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna pastel untuk menciptakan kesan hangat dan santai.

Sama dengan penjelasan sebelumnya, karakter boneka Barbie di ruang tamu bisa diwujudkan dengan memasukan elemen unsur pink di dalamnya. unsur unsur yang bisa Anda berikan warna yang senada antara lain seperti dinding, lantai, ceiling, juga perabotan tertentu.
Kursi warna pink untuk furniture ruang tamu, sumber: bukalapak.com

4. Kamar Mandi Tema Barbie

Selain kamar tidur dan ruang tamu, Anda juga bisa mengaplikasikan dekorasi rumah Barbie pada kamar mandi hunian Anda. keberadaan kamar mandi bertema Barbie ini bisa memberikan kesan ceria dan feminim pada area kamar mandi Anda.

Untuk menciptakan kesan yang tidak norak, di saat mendekorasi area kamar mandi dengan tema Barbie, pilih tone atau warna dengan nada yang agak lembut. Sebaliknya Anda harus menghindari penggunaan hot pink.

Sedangkan pada bagian dinding kamar mandi, gunakanlah potongan keramik ukuran kecil dengan warna merah muda dan putih untuk menghasilkan kesan terang. Untuk hasil yang lebih maksimal, terapkan hal yang sama pada bagian lantai kamar mandi.

Untuk pemilihan perabotan kamar mandi, pilihlah warna putih untuk tetap bisa serasi dengan merah muda sebagai warna gradasinya. Perabotan lain yang juga bisa Anda masukan adalah handuk dan tirai mandi dengan gambar Barbie.

Demikianlah beberapa inspirasi dekorasi rumah Barbie singkat yang bisa kami rangkumkan untuk Anda. Semoga tulisan ini memberikan sence dan referensi baru bagi Anda dalam menciptakan rumah dengan tema yang unik dan menarik.

Bagikan ke sosial media Anda :
Artikel Terbaru
Jika Anda ingin berlangganan artikel dari kami, silahkan lampirkan email Anda formulir di bawah ini
× Chat via WhatsApp!