Cartoon World (Ide Inspiratif untuk Desain Kamar Buah Hati)

Cartoon World – Pada usia anak-anak, sebagian besar orang tentunya sangat menyenangi berbagai tontonan kartun. Selain mendapatkan hiburan, kartun juga memiliki pesan bermakan yang bisa dipelajari oleh usia tersebut. Banyak sekali anak-anak yang menginginkan semua hal yang berkaitan dengan tontonan kartun tersebut.

Sebagai efek kelanjutan dari itu, banyak anak, mungkin juga Anda pada masa kecil, menginginkan kamar dengan desain cartoon world. Untuk mewujudkan keinginan anak, Anda tentunya membutuhkan referensi dan inspirasi desain cartoon world untuk kamar yang dimaksud.

Semua bagian yang ada pada kamar anak, sebisa mungkin kita sesuaikan dengan tema desain kartun yang anak Anda inginkan. Hal yang terkadang menjadi problem adalah penggunaan warna dan perabot yang berlebihan mengesankan ruang kamar yang sempit.

Untuk itu, Anda, kami rasa membutuhkan  solusi atau trik untuk mengatasinya. Misalnya dengan mengatur tata letak ruang kamar, menggunakan perabotan dengan ukuran yang tepat serta mengombinasikan pilihan warna yang senada.

Pada usia anak-anak, sebagian besar orang tentunya sangat menyenangi berbagai tontonan kartun. Selain mendapatkan hiburan, kartun juga memiliki pesan bermakan yang bisa dipelajari oleh usia tersebut. Banyak sekali anak-anak yang menginginkan semua hal yang berkaitan dengan tontonan kartun tersebut. Sebagai efek kelanjutan dari itu, banyak anak, mungkin juga Anda pada masa kecil, menginginkan kamar dengan desain cartoon world. Untuk mewujudkan keinginan anak, Anda tentunya membutuhkan referensi dan inspirasi desain cartoon world untuk kamar yang dimaksud.
Ilustrasi cartoon world, sumber: pixabay.com

Ide Inspirasi Desain Cartoon World

Sebagai orang tua, Anda pasti menginginkan kebahagian kepada buah hati tercinta, yakni dengan mewujudkan keinginannya. Tetapi, kerapkali desain cartoon world seperti itu cukup sulit untuk diaplikasikan pada kamar.

Ini adalah tantangan besar bagi Anda. Namun Anda tidak perlu merasa cemas dan khawatir. Sebab, segmen kali ini kami akan memberikan uraian yang berisikan beberapa ide sebagai inspirasi untuk Anda dalam menentukan desain kartun untuk kamar anak Anda.

Baca juga: Jasa interior rumah! Apa untungnya bagi Anda?

1. Desain Cartoon Frozen

Anda pastinya sudah tak asing dengan kartun yang satu ini. Kartun frozen merupakan salah satu kartun keluaran Disney yang sangat populer pada lintas usia, baik anak-anak maupun dewasa.

Karakter Elsa sebagai sosok ratu es dan saudarinya Anna yang lugu adalah lakon yang ditonjolkan, yang membuat banyak orang merasa takjub dengan alur ceritanya. Ide pertama yang bisa Anda coba adalah menggunakan karakter yang ada pada film kartun ini pada kamar anak Anda.

Karakter Elsa sebagai sosok ratu es dan saudarinya Anna yang lugu adalah lakon yang ditonjolkan, yang membuat banyak orang merasa takjub dengan alur ceritanya. Ide pertama yang bisa Anda coba adalah menggunakan karakter yang ada pada film kartun ini pada kamar anak Anda.
Tampilan karakter cartoon frozen, sumber: google.com

Untuk mewujudkannya pada sebuah kamar, coba Anda gunakan dinding putih polos sebagai dasar warna cat tembok. Pada bagian sampingnya, Anda bisa menggunakan wall sticker penuh, yang menonjolkan karakter dalam kartun tersebut. Selanjutnya gunakan warna putih agar lebih menyatukan nuansanya.

2. Desain Kartun Minnie Mouse

Ide desain cartoon world pada kamar akan yang berikutnya adalah kartun Minnie Mouse. Kami rasa kartun satu ini sama halnya dengan kartun frozen, yang menemani masa kecil kita dulu. Anda pastinya sangat familiar dengan karakter yang ada pada kartun ini.

Karakter Minnie Mouse adalah karakter yang identik dengan warna pink, putih dan hitam. Paduan tiga warna tersebut sangat cocok diaplikasikan pada kamar anak karena warnanya serasi.

Baca juga: Kelebihan menggunakan jasa kontraktor bangunan

Jika ingin menggunakan desain dengan karakter ini, coba Anda fokuskan karakter pada wallpaper dinding dengan ukuran yang besar. Pada area kasur dan furniture lainnya, gunakan warna putih polos, agar hasilnya menjadi maksimal.

3. Desain Hello Kitty

Kartun ini adalah kartun yang menjadi salah satu kartun yang mempunyai penggemar yang cukup tinggi. Bukan hanya datang dari kalangan anak-anak saja, bahkan juga datang dari kalangan dewasa. Untuk menunjukkan hal tersebut, bahkan tak jarang mereka mengoleksi berbagai peralatan dengan tema hello kitty.

Apabila anak Anda sangat mengidolakan karakter pada kartun ini, Anda bisa memenuhinya dengan mendesainkan kamar dengan desain hello kitty. Anda bisa menggunakan ranjang dengan bentuk hello kitty agar anak merasa nyaman ketika tidur.

Untuk lebih memaksimalkan hasil, gunakan juga karpet berdesain hello kitty serta berikan aksen kepala hello kitty pada bagian tembok di bagian atas ranjang. Terakhir, gunakan paduan warna putih dan merah muda untuk menghasilkan nada serasi.

Kartun ini adalah kartun yang menjadi salah satu kartun yang mempunyai penggemar yang cukup tinggi. Bukan hanya datang dari kalangan anak-anak saja, bahkan juga datang dari kalangan dewasa. Untuk menunjukkan hal tersebut, bahkan tak jarang mereka mengoleksi berbagai peralatan dengan tema hello kitty.
Tampilan kamar desain hello kitty, sumber: google.com

4. Desain Tangled

Ide inspirasi desain cartoon world terakhir pada tulisan ini yang menarik juga untuk desain kamar anak adalah desain tangled. Animasi kartun ini mempunyai pesan berarti dari kisah yang ditayangkan.

Pada animasi ini, tokoh yang ditonjolkan adalah seorang perempuan berambut panjang berwarna pirang. Dengan karakternya yang muda dan cantik, mungkin menjadi alasan kartun ini banyak diidolakan oleh banyak anak.

Untuk mewujudkannya, coba Anda gunakan wall sticker tangled ini padabagian samping ranjang. Pada bagian tembok Anda bisa menggunakan pilihan warna merah muda dan putih. Pada ranjang, untuk mendapatkan nada yang sama, kami sarankan menggunakan warna yang sama.

Untuk model sprei dan selimut, Anda bisa menggunakan motif istana yang membuat suasana kamar seakan berada dalam film kartun tersebut. Anak Anda akan merasa semakin nyaman berada di kamarnya, dengan suasana dan desain kamar sesuai keinginannya.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba mengaplikasikan desain kartun lain yang ada. Apalagi di masa sekarang ini, sudah banyak sekali kartun-kartun baru yang ditayangkan. Tapi, poin penting yang pasti tetap menjadi pertimbangan Anda adalah bahwa karakter tersebut merupakah idola anak.

Itulah beberapa ide inspirasi desain cartoon world yang bisa Anda jadikan referensi apabila ingin mendesain kamar untuk anak. Untuk memudahkan urusan desain mendesain tersebut, jangan ragu untuk menggunakan jasa desain interior kamar yang ada di sekitar Anda, misalnya mempercayakannya pada kami.

Bagikan ke sosial media Anda :
Artikel Terbaru
Jika Anda ingin berlangganan artikel dari kami, silahkan lampirkan email Anda formulir di bawah ini
× Chat via WhatsApp!